Apabila Anda sedang mencari Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Tegal, Kami punya yang Anda cari. Sebagai Vendor software SIMRS Kami memiliki sebuah produk software SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix yang dapat memanage rumah sakit dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan dan kinerja rumah sakit semakin efektif dan efisien, pengajuan Kredensial BPJS dapat menjadi lebih mudah, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat dan tepat, serta kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan semakin baik.
Keunggulan dari SIMRS Symphoenix Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Berbasis Web Terbaik
Keunggulan dari SIMRS Symphoenix tentunya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Tegal yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan makin efektif dan efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web terbaik saat ini, adalah:
- Proses Kredensial BPJS bisa sangat terbantu.
- Bridging BPJS mudah dilakukan, yang tentu saja menjadikan klaim lebih cepat.
- Dapat diintegrasikan (bridging) dengan semua aplikasi seperti BPJS, VClaim, & E-Klaim INA-CBG.
- Dokumen Rekam Medis Pasien sudah dalam format digital (E-Doc).
- Dapat hemat hingga 90-95% biaya penggunaan kertas untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk memfasilitasi keinginan akan ERM).
- Aman, karena server untuk SIMRS disimpan di rumah sakit Mitra.
- Semua aktifitas front office yaitu pendaftaran, antrian & pencatatan data pasien lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat & manajemen SDM rumah sakit lebih mudah dikerjakan.
- Otomatisasi Laporan keuangan dan akuntansi.
- Mewujudkan sentralisasi informasi manajemen rumah sakit.
- Dapat eningkatkan kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Apa itu SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix adalah Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website yang dapat menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik atau fasilitas kesehatan lain. Semua fiturnya terintegrasi & bisa memanage semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, antara lain pendaftaran online dan offline, sampai dengan pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website yang sudah berpengalaman bertahun-tahun, yang mana produk kami yakni SIMRS Symphoenix sudah terbukti mampu memperbaiki kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, merancang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis web dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin dan selengkap mungkin, supaya bisa memfasilitasi berbagi kepentingan utamanya dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis web terbaik, SIMRS Symphoenix telah didesain memiliki fitur lengkap. Selain itu, karena dalam perkembangannya, aplikasi SIMRS Symphoenix akan selalu diupdate yang tentunya disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit, klinik dan faskes lainnya.
Berikut 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Kredensial BPJS sebenarnya bukan fitur, tetapi merupakan sebuah proses validasi yang dilakukan pada fasilitas layanan kesehatan di Tegal atau di daerah lain, baik itu rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam kemampuannya melayani pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti Faskes itu mampu memberikan pelayanan peserta BPJS secara optimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar supaya bisa lolos dalam proses Kredensial BPJS.
Manajemen rumah sakit menjadi hal utama dalam proses Kredensial BPJS. Dengan menggunakan SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi SIRS online, SIMRS Symphoenix mampu memanage aktifitas rumah sakit secara menyeluruh,, sehingga kualitas pelayanan kesehatan semakin meningkat. Selain itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan Klaim.
Dengan adanya semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Tegal memiliki persiapan yang lebih matang sewaktu akan mengajukan krendensial BPJS. Sehingga dapat memudahkan untuk lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS merupakan fitur yang digunakan untuk proses registrasi dan verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh BPJS kesehatan, agar dapat melaksankan pelayanan yang berkelanjutan.
Tetapi, untuk dapat melakukan aktifitas Bridging BPJS dibutuhkan sebuah aplikasi Rumah Sakit, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang mampu membatasi akses ke masing-masing sistem, sehingga keamanan data selalu terjaga. Aplikasi SIRS online tersebut, tentunya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik adalah solusi tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terhubung dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga dapat mengakses beberapa fasilitas yang telah disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Tegal yang menggunakan software Sistem Informasi Rumah Sakit kami yaitu SIMRS Symphoenix, proses klaim lebih cepat dilakukan. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit dapat dilakukan dengan lebih cepat , tentu sajamembuat profit yang diterima juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) ialah produk rekam medis elektronik terbaru dari layanan kami. E-Doc dapat memudahkan dalam mengelola data rekam medis. Hal tersebut mencakup pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya dapat dilakukan dengan menggunakan Smartphone atau Tablet.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, atau andai rumah sakit sudah memakai SIMRS lain, maka E-Doc dapat juga diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Sudah tersedia template rekam medis lengkap, meliputi layanan rawat jalan dan inap.
- Upload gambar dan foto hasil pemeriksaan menjadi lebih mudah.
- Bisa membuat template sendiri, atau juga bisa menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang sudah ada.
- Riwayat perubahan dokumen terdokumentasi dengan baik & detail.
- Pencarian & pengurutan pasien bisa dilakukan dengan mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di RS/Klinik.
- Bisa melakukan validasi status berkas, yang ditandai dengan notifikasi tentang keabsahan atau kevalidan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, ada mode typewriting (ketik) dan mode handwriting (tulis) sehingga memberikan fleksibilitas sewaktu digunakan.
- User Friendly, tampilan E-Doc didesain memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif sehingga memudahkan operator.
- Aman, terarsip secara digital dengan aman & rahasia, karena hanya user tertentu yang diberi akses ke dokumen.
- Aman, karena server bertempat di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya pemakaian kertas, & juga sangat menghemat tempat, karena tidak membutuhkan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas seperti halnya kalau menggunakan kertas untuk rekam medis.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak diperlukan scan berkas untuk mengajukan klaim, karena dokumen sudahpasti valid & telah mendapat persetujuan BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika pada uraian diatas sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut Kami sampaikan fitur lengkapnya apa saja, yang meliputi fitur Front Office dan Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai aplikasi software Rumah Sakit terbaik saat ini, yang pastinya bisa digunakan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Tegal.
Berikut ini fitur lengkap dari Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan utama yang langsung berhubungan dengan pasien. Cakupan Fitur font office antara lain menangani fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data pasien & masih banyak lagi lainnya. SIMRS Symphoenix memiliki fitur font office yang sangat lengkap, yang akan memudahkan pelayanan kesehatan di rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien jadi lebih cepat, tepat, efektif dan efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online untuk memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan berkas rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online dimana nantinya pasien akan dikirimkan pemberitahuan ke HP mereka, saat antrian periksa sudah dekat
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsultasi ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pengaturan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed dan Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien & Non Pasien
- Penerimaan Down Payment
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep dan Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit merupakan fitur yang menangani bagian administratif dan managemen rumah sakit. Cakupan fitur Back Office adalah pengelolaan bagian perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset dan SDM dan masih banyak lagi.
Fitur back office sangat mempengaruhi aktifitas atau keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Jika Back Office termanage dengan baik, maka , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif & efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang dan Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname & Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum dan Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran dan Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Alasan Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Tegal
Sebagai perusahaan pengembang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website, Farmagitechs mempunyai keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Tegal ataupun di daerah lain di seluruh Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan sekaligus menjadi alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang akan menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Tegal, sebagai berikut:
- Farmagitech merupakan perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dan telah bermitra dengan belasan rumah sakit pemerintah & swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Tegal akan selalu memperoleh bimbingan yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal implementasi SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra bisa berkonsultasi dan juga pelatihan ulang secara GRATIS selama masa kontrak.
- Semua rumah sakit Mitra di Tegal mendapatkan layanan 24/7 yang bisa dimanfaatkan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, sekaligus bisa untuk konsultasi, serta komplain yang akan selalu dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Bisa custom Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, maksudnya tidak harus satu paket lengkap, tetapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: